Selasa, 30 Agustus 2016

Resep Kue Rintak Bangka Manis & Gurih

Resep Kue Rintak Bangka Manis & Gurih – Kue Renta atau Kue Rintak (sebutannya Bangkit) merupakan salah satu kue tradisional dari daerah Bangka, yang sudah lama populer bahkan di diluar tempat asalnya yakni Bangka. Kue yang satu ini, terbuatnya memakai bahan utama tepung sagu, telur serta santan yang kental. Tekstur kuenya memang sedikit rada alot, akan tetapi memiliki cita rasa yang sangat lezat dan juga otentik, sebab namanya juga sajian kue jadoel gitu. Resepnya ternyata sederhana sekali lho, kalau begitu mari langsung saja kita cek bersama resep kue rintak tersebur berikut ini. Mohon di baca dengan tuntas ya, supaya berhasil..

Bahan selengkapnya baca di --->> Resep Kue Rintak

rintak kue

Resep Mudah Membut Kue Rintak Bangka
Waktu untuk persiapan           : 15 menitan
Waktu dalam memasak           : 50 menitan
Waktu keseluruhan                  : sekitaran 1 jam 5 menit
Jenis masakan                          : Cemilan ringan
Cuisine                                    : Nusantara/Indonesia
Saran untuk penyajiannya        : 750 gr saji

Senin, 29 Agustus 2016

Resep Jenang Grendul Jawa Khas Yogyakarta

Namanya sajian Jenang Grendul, juga memiliki sebutan nama yang lain yaitu Bubur Candil. Adapun yang paling membedakannya  antara candil lain, adalah penggunaan berupa air kapur di dalam Jenang Grendul tersebut. Akan tetapi,  bentuk makanan Jenang Grendul ini memang persis dan mirip sekali dengan kudapan Bubur Candil yang teksturnya bulatan-bulatan rada begitu kenyal juga manis. Saat anda akan menikmatiny, nanti grendulnya dibanjur dengan siraman kuah santan serta air gula merah. Resep membuat Jenang Grendul termasuk sangat lah sesederhana saja kok, bila anda tidak percaya cobain saja buat langsung. Silahkan di cek bahan-bahannya yang ada dibawah ini.

Bahan selengkapnya baca di --->> Resep Jenang Grendul Jawa

jenang grandul 

Resep bikin sajian Jenang Grendul jawa
Waktu untuk persiapan           :  ± 15 menitan
Waktu dalam memasak           : ± 50 menit
Waktu total keseluruhan         : ± antara 1 jam 5 menitan
Cuisine/country                       : Nusantara Indonesia
Saran saat penyajian adalah    : 40 buah
Bahan dasar
 

Resep Kue Lumpang Pandan Hijau Khas Palembang

Meskipun dari sebutannya seperti lumpang seperti tempat untuk menumbuk padi, akan tetapi ini memang kue sungguhan yang berasal dari kota palembang di sumatra sana. Rasanya sangat enak sekali lho, bahan utama pembuatannya juga dengan bhan-bahan alamiah berkualitas. Misalnya saja ada tepung beras, tepung tapioca dan perpaduan bahan lain di campur menjadi satu sehingga menjadi kue bernama lumpang.

Bahan selengkapnya baca di --->> Resep Kue Lumpang Pandan Hijau

kue lumpang 

Cara membuatnya juga sangat gampang, tidak terlalu memakan waktu yang lama. Termasuk dengn bahan-bahan persipannya juga sangat mudah di cari, mau beli di pasr tradisional maupun swalayan besar disekitaran tempat tinggal anda sendiri. So ..yang penting coba dulu deh, kalau beli juga ngga jadi masalah. Tapi barang kali buatn da seorang ibu atau penyuka sajian memasak, alangkah baiknya coba dahulu dengan bikn resep makanan ringan seperti kue lumpang tersebut.

Apalagi saat dirumah, atau akan ada cara perkumpulan lain. Kayaknya cocok bangat jika ada menu kue palembang deh. Baiklah, mungkin anda sudah mulai penasaran…. seperti apa sih biknan kue lumpang? Mari kita bahas bersama di bawah berikut.. baca sampe tuntans yaa

Sabtu, 27 Agustus 2016

Cara Membuat Endog Lewo Panganan Khas Garut Paling Renyah

Bumi nusantara memang memiliki banyak sekali aneka macam makanan kuliner, untuk setiap kotanya khususnya di kabupaten garut yang terkenal dengan kuliner dodolnya. Kabupaten garut sendiri, merupakan kabupaten kota yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bandung, kab. Tasikmalaya dan juga kab. Sumedang, garut ini memiliki banyak tempat-tempat wisata yang asik serta makanan khas yang lezat mantap.

Bahan selengkapnya read in here --->> Cara Membuat Endog Lewo 

endog lewo 

Jika anda lagi bepergian hendak menuju kota garut, atau mungkin akan melintasi kota garut. Jangan lupa deh, mampir dulu buat membeli oleh-oleh paling khas di garut karena ada berbagai macam variannya salah satu diantaranya adalah Endog lewo. Namanya memang unik Endog lewo, masyarakat garut lebih mengenalnya dengan sebutan emplod. Akan tetapi jika dalam arti kata bahasa sunda, endog artinya Telur. Alasan masyarakat sana menyebutnya endog lewo, sebab bentuknya memang terlihat seperti telur bulat rada lonjong.

Sebenarnya, makanan yang satu ini asal-muasalnya dari kampung lewo dan dikenal lama awal dekade tahun 80 an sampai berkembang saat ini. Cita rasa Endog lewo merupakan sajian kue yang mempunyai rasa yang amat gurih dan renyah cocok banget bagi yang suka dengan cemilan. Apalagi jika sedang menikmatinya, ditambah makan dengan kuah yang pedas super mantap deh misalnya bakso, mie rebus maupun pangsit. Cobain deh asik banget rasanya, kalau anda mulai penasaran yuk kita ulas bareng resepnya di bawah

Resep Membuat Chicken parmigiana Ala italy

Masakan yang berasal dari negeri yang berada di eropa sana yaki italia, adapun yang kami maksud adalah menu dari Chicken parmigiana (seringnya orang-orang menyebutnya sebagai sajian “Parmi” atau “parma”). Kerena hidangan berbahan ayam tersebut, merupakan masakan lezat yang berasal dari tempat bernama Parmigiana dan secara regulernya disajikan dalam pub-put nuansa Australian. Makanan yang satu ini, isinya terdiri dari dada ayam dengan dilapisi berupa tepung roti, (jenisnya ayam schnitzel), disajikan memakai saus neapolitan yang pembuatannya sendiri terbuat dari tomat segar dicampur denga keju.

Bahan selengkapnya read in here --->> Resep Membuat Chicken parmigiana

chicken parmigiana italy

Di negeri Australia penyajinnya agak sedikit berbeda, yakni dengan penambahan sepotong ham atau sebuah daging dada dan paha ayam sehingga membuat parmiagana tersebut menjadikannya lebih-lebih berkalori tinggi. Hidangan ini, terkadang disajikan bersamaam dengan keripik dari kentang serta salad segar.  Oleh karena itu lah Chicken Parmigiana memiliki segi rasa yang begitu sangat kaya, dan juga memiliki cita rasa paling khas negeri Italia yang punya selera tinggi akan kuliner spesial.  Hidangan Chicken Parmigiana, biasanya cocok disantap dalam kehangtan acara makan malam saat bersama keluarga di rumah.

Jumat, 26 Agustus 2016

Resep Ayam Kung Pao Yang Enak Dan Lezat

Menu masakan dengan bahan utama Ayam Kung Pao merupakan sajian yang berasal dari negeri Cina sana, tepatnya adalah didaerah distrik Sichuan yang sudah sekian lama terkenal akan citarasa pedasnya. Memasak kuliner luar negeri seperti Ayam Kung Pao, ternyata sangat lah mudah dan anda bisa secara leluasa kok dalam meracik bumbunya sesuai dengan bagaimana selera anda saja.

Bahan selengkapnya di read in --->>  Resep Ayam Kung Pao

Ayam Kung Pao 

Proses awal-awalnya, adalah menumis ayam sampai setengah matang. Alasannya adalah untuk menghindari tekstur daging ayam menjadi agak begitu keras sehingga rasa gurihnya akan menghilang. Untuk pemakaian bahan berupa kacang mede, ada alternatif lain jika tidak memilikinya bisa menggunakan kacang tanah goreng.
Bahan-bahan yang di persiapkan untuk sajian Ayam Kung Pao

Rabu, 24 Agustus 2016

Resep Ayam Hainan ala chinese food

Daging Ayam yang kaya akan vitamin, serta mudah sekali untuk dijadikan sebagai bahan utama sebuah sajian. Disamping mudahnya rempah-rempah meresap dalam dagingnya, sehingg tercipta sajian ayam yang enak dan juga lezat. Perpaduan sajian daging ayam memang tidak pernah habis, mulai dari ayam bakar, ayam tulang lunak dan ayam penyet. Bagaimana selera diri anda saja, dan yang menyukai rasa pedas juga bisa menggunakan bahan daging ayam. Yang terpenting, anda tahu bagai mana cara memsaknya suoaya daging tersebut renyah dan begitu lembut.

Bahan selengkapnya read in --->> Resep Ayam Hainan

ayam hainan


Jadi tetap disini ya pada www.bumbusederhana.com karena kami akan beri tahu, tentang resep ayam hainan ala chinese food.  Msakan itu tidak mengenal etnis, baik itu dari orang keturunan cina asli atau bukan selagi makanan yang dimaksud banyak kandungan vitamin bermanfaat boloh-boleh saja untuk dimasak. Juga untuk seorang muslim, yang wajib bagi mereka adalah tentang kehalalannya. Bahkah popularitas sajian ayam hainan, sudah banyak merambah ke negara-negara yang berada di asia tenggara tidak menutup kemungkinan di indonesia sendiri.

Berbicara tentang sejarah, mengenai asal-muasal masakan Ayam hainan. Masakan ini merupakan asli olahan daging ayam segar, yang dahulu kala dimasak oleh suku Hainan China. Itulah mengapa sebabnya, dinamakan dengan olahan ayam hainan sesuai nama daerahnya. Untuk memperjelasa resep ayam hainan, admin sudah persiapkan bahasannya di bawah..

Selasa, 23 Agustus 2016

Resep membuat apem selong lembut asli kota surabaya

Apem selong termasuk Kue basah tradisional, asli dari kota surabaya jawa timur. Apem selong juga memiliki banyak sebutan, salah satu diantaranya  orang-orang menyebutnya ceylon, renda maupun lain sebagainya. Apem selong sendiri, terbuat dari bahan-bahan berkualitas baik sedangkan yang utamanya berupa tepung beras dengan perpaduan yang alamiah. Sehingga membuat makanan seperti apem selong cukup mudah sekali untuk anda coba, anda dapat juga menggunakan cetakan berbentuk wajan yang cekung, wajan anti terhadap lengket, dari cetakan serabi, dan cetakan-cetakan yang lain.

Bahan selengkapnya read in --->> Membuat apem selong

apem selong 2

Apem selong umumnya, di sajikan sebagai menu makanan cemilan yang masih baru untuk persiapan berkumpul keluarga besar anda tercinta dalam rumah atau buat acara lainnya. Apem selong dirasa akan lebih menarik juga spesial, jika rasanya anda coba pakai dengan topping sesuai komposisi yang benar. Sajikan saja apem selongnya di waktu pagi hari, bersamaan dengan segelas minuman air teh manis yang masih hangat atau bisa juga air kopi sebagai teman sarapan saat  sebelum anda akan beraktifitas. Sebagai kejelasan agar anda dapat mampu menyajikannya di rumah tercinta, ikuti saja yah caranya di bawah ini dengan komposisi yang akan di jelaskan.

Senin, 22 Agustus 2016

Cara membuat kue gandus asli kota palembang

Membahas mengetai makanan, memang tidak akan ada habisnya sebab negeri seperti indonesia memilki bergam banyak sekali aneka macam kudapan baik makanan yang basah maupun kudapan kering. Untuk setiap kotanya, pastinya memiliki makanan yang paling khas di setiap daerah masing-masing. Salah satunya diantaranya adalah kota palembang, yang punya menu khasnya yakni pempek. Kudapan seperti pempek, sudah lama dikenal meluas serta banyak sekali yang mengemarinya baik dari kalangan kaum muda atau pun para kalangan orang tua.

Bahan selengkapnya read in -->> Cara membuat kue gandus

gandus

Akan tetapi, selain dengan sajian pempek ternyata masih ada banyak makanan lain yang tentu masih khas dari kota palembang adapun yang kami maksuda adalah Kue gandus. Kue gandus rasanya termasuk paling enak sekali lho, cocok deh buat cemilan bersama dirumah. Apalagi mereka yang berasal dari palembang, tentu sangat menyukai kenikmatan sajian kue gandus palembang. Jika anda ingin segera langsung membuatnya, karena terasa nikmat bukan bisa bikin sendiri dan langsung berbagi bersama keluarga maupun saudara. Yuk di tengok saja, ulasan resep selengkapnya ..

Cara membuat es goyobod garut manis dan legit

Es goyobod merupkan minuman es yang amat menyegarkan, minuman manis yang satu ini adalah minuman yang aslinya berasal dari daerah tatar sunda yang lebih tepatnya kabupaten Garut dan juga Bandung. Minuman segar dengan berbagai campuran bahan pilihan, termasuk minuman dengan pembutan cara tradisional namun masih banyak yang suka karena dari segi rasa manis dan legitnya membuatkan haus dahaga semakin hilang. Minuman seperti es goyobod ini, hampir ada kemiripan dengan es campur yang namanya memang sudah populer dan terkenal dibanding goyobod.

Bahan-bahan selengkapnya read in -->> Cara membuat es goyobod

es goyobod

 Es goyobod khas pringan tersebut, wajib anda coba apalagi sedang berkunjung di daerah garut maupun bandung nikmati saja kala istirahat dengan minuman es ini. Adapun cara pembuatan es goyobod, biasanya memakai bahan-bahan berkualitas seperti dari buah alpukat segar, jelly manis dan jenis campuran bahan utama yang lainnya. Goyobod disamping memiliki rasa manis legit, ternyata segar sekali dinikmati kala waktu sedang panas terik. Untuk itu, tetap disini saja ikuti pembahasn resep es goyobod sebagai berikut.

Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara membuat nasi timbel khas sunda komplit enak praktis

Nasi timbel, merupakan diantara jenis kuliner dari bahan utama berupa nasi yang peroses pembuatannya melalui cara dibungkus memakai daun pisang bersih. Adapun jenis nasi yang dibikinnya, nasi berbentuk timbel yakni nasi amat pulen yang terbuat memakai beras merah campuran. Makanan enak yang satu ini, berasal dari propinsi Jawa barat di daerah tatar sunda khusnya kota kembang Bandung. Nasi timbel sendiri, mempunyai sebuah cita rasa yang amat lezat sekali sebab penyajiannya juga dengan disandingkan berbagai aneka lauk pauk misalnya saja daging ayam, lalapan segar beserta sambal pedasnya wahh pastinya mantap sekali dah.

Bahan selenajutnya read in --> Cara membuat nasi timbel 

nasi timbel 

 Dan sebagai pengkap nasi timbel tersebut, adalah tempe goreng serta tahu goreng. Hal itulah yang dapat membuat makanan seperti nasi timbel priangan ini, begitu terlihat lengkap dan masyarakat umum malah menamakan sajian nasi timbel komplit. Berikut di bawah akan kami jelaskan tentang  resep Cara membuat nasi timbel khas sunda

Jumat, 19 Agustus 2016

Resep Membuat Hunkwe kenyal manis dan lembut

Hunkwe termasuk salah satu kue tradisional, yang dari dulu sampai saat sekarang banyak sekali yang menyukainya. Khususnya, dengan jenis kue basah Hunkwe mutiara. Hunkwe mutiara adalah makanan ringan yang kenyal, pastinya begitu enak dan juga lembut dilidah cocok sekali untuk anda coba. Biasanya, kue Hunkwe mutiara terkadang selalu dijadikan menu sajian saat ada acara-acara penting.

Bahan selengkapnya read in here --> Resep Hunkwe kenyal 

kue hunkwee 


Kue manis yang satu ini, enak sekali apabila anda coba padukan dengan beragam minum-minuman yang terasa hangat atau juga minuman segar yang lain di santai. Kue seperti hunkwe juga, bisa anda manfaatkan sebagai makanan bekal maupun pengganti lapar bila anda sedang bepergian. Kue bernama hunkwe memiliki bentuk tekstur sangat lembut sekali namun manis sedang, dan terlihat memang menarik dari segi tampilannya apalagi di tambah aksen seperti mutiara-mutiara yang makin mengguah selera buat memakannya.

Ketahanan kue ini, mampu bertahan hingga sekian lama jikalau anda dapat menyimpannya pada tempat yang sejuk atau dalam lemari pendingin. Kue yang ini pun hampir persis dengan pengolahan makanan ringan agar-agar yang dapat mengeras secara sendirinya. Anda juga bisa kok, untuk membuat hunkwe lezat hasil olahan tangan sendiri. Berikut adalah cara buat hunkwe mutiara yang bisa di peraktekkan langsung oleh anda..

Rabu, 17 Agustus 2016

Resep Membuat Kare Rajungan Pedas Sedap Mantap

Di Pulau jawa, tepatnya daerah timur yaitu kabupaten situbondo mempunyai sajian makanan yang telah lama populer dan terkenal. Sehingga menu makanan tersebut, dijadikan sebagai olahan makanan andalan oleh sebagian besar masyarakat di sana adapun yang kami maksud adalah kare rajungan. Berbicara mengenai rajungan, kayaknya sudah tidak begitu aneh lagi di telinga masyarakat indonesia sendiri. Kandungan gizi dari rajungan juga, mempunyai banyak sekali protein yang kaya sangat tinggi.

Bahan selengkapnya read in -->> Resep Kare Rajungan 

kare rajungan 

Bila ingin menikmati Kare rajungan, ditempat luar sangatlah mudah sekali didapatkan pada tempat- tempat makan maupun restaurant yang tentunya menyediakan menu rajungan ini. Jika anda sendiri mencoba rasa kare rajungan, citarasanya makin membuat anda bisa-bisa ketagihan lho .. apalagi di tambah dengan rasa pedasnya, wuhh! mantap sekali. Oleh karenanya, bila anda yang termasuk paling suka pedas kayaknya wajib deh mencoba makanan yang satu ini.

Untuk segi bahan-bahan dalam pembuatan kare rajungan, ternyata sangatlah mudah di dapatkan. Bahannya bisa anda cari dipasar-pasar terdekat, maupun toko mini market sekitaran tempat tinggal anda. Dan untuk Membuat masakan kare rajungan, kalau anda ingin mencobanya di rumah anda dapat baca saja resep cara bikinnya dalam ulasan di bawah berikut

 

Selasa, 16 Agustus 2016

Cara Membuat Dimsum Ceker Ayam ala Chef Bumbusederhana.com

Sajian seperti Ceker ayam, adalah merupakan bahan masakan yang begitu lezat sekali untuk di jadikan sebagai menu makanan cemilan saat anda sedang santai dirumah. Kebanyakan dari sebagian besar orang-orang indonesia, ceker kini biasanya di buat seblak dengan cita rasa pedasnya yang begitu membahana super-super berkeringat waktu memakannya. Yang bisa menambah selaera, cocok juga sih digunakan sebagai teman makan siang bersma nasi putih yang hangat. Tentunya semakin menambah napsu makan anda sob.

Bahan-bahan selengkapnya baca di sini --->> Cara Membuat Dimsum Ceker 

dimsum ceker ayam 

Akan tetapi, kini admin lebih menggunkan ceker ayam tersebut akan di jadikan sajian berupa Dimsum ceker ayam super pedas sekali. Dimsum ceker, bisa cocok sekali sebagai makanan ngemil biasaa waktu nonton bola, sinetron bahkan film favorit saat di depan televisi. Proses dan cara dalam membuat dimsum ceker, ternyata sangat mudah sekali lho bisa langsung saja anda coba buat sendiri di rumah.

Guna bisa mempersingkat waktu yang ada, admin sudah mempersiapkan beberapa ulasan serta tahapan cara mudah membuat dimsum ceker. Oleh karena itu, ikuti terus pembahasan resep pada pertemuan kali ini di bawah berikut ibu-ibu… yuk bareng-bareng di baca


 

Resep Karedok Leunca Khas Sunda Sederhana

Makanan yang khas daerh sunda, terkadang ada sedikit perbedaan dengan sajian menu makanan yang lain. Umumnya kudapan aseli sunda, selalu saja di sertai teman makan berupa lalapan mentah beserta sambal pedasnya untuk pelengkapnya. Berbicara tentang lalapan yang mentah, ada menu masakan khas sunda namun sudah banyak dikenal dan juga populer. Adapun sajian yang kami maksud, yaitu karedok leunca super mantap sekali deh rasanya.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Resep Karedok Leunca 

karedok leunca 


Karedok leunca sendiri, merupakan sebuah menu makanan yang paling enak serta sedap yang proses pembuatannya dari lalapan-lapan yang masih sangat segar. Kami namakan Karedok lenca, bahkan kini sudah banyak tersedia lho di berbagai rumah makan baik yang sederhana maupun yang berkelas mewah. Namun yang paling mudah sekali di temukan, biasanya pada rumah makan khas menu sunda atau warung-warung saung liwet.

Akan tetapi, bila anda berinisatif ingin membuat sendiri di rumah. Tenang saja, admin sudah periapkan ulasa resep karedok leunca tersebut. Di jamin deh, rasanya mantap dan lezat asalkan ikuti saja ulasan ini sampai selesai jangan sampai terlewat. Ok sob yuk mari baca bahasannya  di bawah berikut ..

Minggu, 14 Agustus 2016

Resep Memasak Gulai Jariang (jengkol) Khas Kota Padang

Sering mendengar maskan tentang jengkol? Sepertinya kudapan jengkol sudah tidak tidak asing lagi di klangan masyarakat umum sebab kepopulerannya. Bahkan hampir semua orang pasti suka memakannya, disamping rasanya yang khas bangat dan bikin ketagihan dicocol dengan sambal. Resto kelas warteg, maupun kelas resto mewah juga kini banyak menyediakan sajian berbahan jengkol baik kalangan atas atau kalangan bawah pada menyukainya.

Bahan-bahan selengkapny baca di --->> Resep Gulai Jariang 

gulai jariang 

Jengkol, memang dari segi baunya rada-rada menyegat tidak enak kalau berbicara. Namun tetapi, apabila anda pandai mengolahnya menjadi sajian masakan enak kemungkinan orang laian ingin segera mencicipinya. Walaupun masih ada sekian orang yang kurang begitu suka, akan kudapan jengkol ini sebab berbagai alasan tertentu. Umumnya sih masakan bahan utama jengkol, terkadang serignnya di bikin semur jengko, rendang atau dibuat balado. Namun dikesmpatan siang kali ini, jengkol tersebuat akan kami ubah olahannya menjadikan sebuah masakan khas kota padang yakni gulai jariang jengkol.

Coba anda beri inisiatif sajikan Gulai jariang jengkol, saat ada acara kumpul bersama keluarga besar siapa tau pada suka dan sungguh lezat dan pastinya enak syekali bro. Khusus bagi anda-anda pemirsa, yang paling doyan sekali akan kudapan jengkol kayaknya wajib banget deh untuk mencoba masakan yang ini. Berikut adalah ulasan resep selengkapnya, silahkan oleh anda ikuti saja caranya yang ada di bawah


 

Resep Membuat Nastar Selai Buah Nanas Manis

Momen berkumpul bersama dengan keluarga sangat menyenangkan, coba anda berikan kejutan dengan menyediakan kue nastar selai nanas. Dalam proses pembuatannya, sangat gampang sekli dan mudah untuk di terapkan di rumah. Walaupun memang dari segi harga, yakni selai nanas rada sedikit mahal. Akan tetapi segi harga masih bisa terbayar, dengan kelezatan kue yang akan di hasilkan tersebut. Malah justru para ibi-ibu muda, kian banyak saja yang membuat nastar dari ras nanas ini. Bisa saja sih, anda membelinya langsung ke toko kue yang terdekan. Namun haraganya memang lumayan mahal. Mending coba saja buat dirumah, itung-itung meng-eksplore keteranpilan memasak anda dirumah. Mita saja putra atau putri anda untuk membantu, sekaligus mengajarkan arti tentang kerjasama yang baik. Langsung saja yuk, kita bahan tenatang reep pembuatan kue nastar nanasnya..

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Nastar Selai Buah Nanas 

Cara mudah membuat nastar selai nanas :
Sebelum mengulas lebih dalam mengenai resep tentang cara pembuatan nastar rasa nanas, admin akan berikan beberapa tips dahulu untuk proses awalnya. Berikut adalah penjelasannya :
  • Untuk cara membuat bagian selainya, pilih saja selai nanasnya yang memiliki warnanya kuning begitu ranum sangat segar. Hal seperti ini, dimaksudkan supaya saat nanti dibuat aromanya kian makin wangi harum nanas. Apabila anda tidak bisa memilihnya sendiri, anda dapat juga membelinya yang sudh banyak dijual secara online.
  • Jika anda berinisiatif memilih memakai buah nanas langsung, maka coba di parutlah nanasnya dengan menggunakan parutan untuk keju yang sangat tajam. Namun ingat, jangan sampai anda melakukannya dengan cara memblender nanas tersebut.
  • Panaskan buah nanas tadi, tanpa memakai campuran-campuran yang lain hanya tetapi gula pasir saja setelah kering dengan memakai nyala api kompor ukuran yang sedang. Jika dari air yang berasal dari dinanas tersebut terlihat sudah menguap, kemudian masukkan gula pasir tersebut serta masak nanas tersebut sampai rada kering.
  • Tambahkan sedikit garam dapur pada selainya untuk bisa menambah penguatan rasa.
  • Ratakan selai yang sudah jadi tersebut didalam sebuah wadah loyang, lalu panggang sebentar pada oven.
 

Sabtu, 13 Agustus 2016

Resep Nastar Isi kurma Spesial Dan Renyah

Resep Nastar Isi kurma  Spesial Dan Renyah dan sangat nikmat sekali untuk teman makan dirumah  -
Kudapan kue nastar, mungkin anda sudah pasti telah mengetahuinya. Sebab memang jenis dari kue yang satu ini, amat banyak tersedia dipasaran atau para penjual ditoko-toko kue terdekat sekitar tempat tinggal anda. Kue nastar tergolong dengan makanan jenisnya kue kering, juga sangat renyah sekali dilidah. Pembuatan nastar sendiri, pada umumnya dibikinnya memakai perpaduan bahan selai rasa buah nanas untuk bagian yang tengahnya. Akan tetapi, untuk kesempatan yang baik kali ini. Kue nastarnya akan kami bikin dengan bahan isian yang sangat berbeda pada biasanya, yakni pakai buah kurma sehingga kue tersebut admin beri sebutan kue kering nastar dengan isian buah kurma manis.
Kue kering bernama nastar kurma, tentunya memiliki sebuh cita rasa yang pasti tidak akan kalah enaknya seperti produksi nastar-nastar terkenal lain. Dengan kelezatan  kue nastar, siapa tahu anda bisa berbagi bersama keluarga atau tetangga untuk bersma menikmatinya. Biasa juga nastar kurma tersebut, anda jadikan sebagai menu cemilan di tengah kebersamaan keluarga. Kayaknya cocok juga, sebagai teman cemilan saat nonton bola maupun kegiatan yang lain. Isi keceriaan anda dengan sajian nastar kurma, yuk kita bahas resep selengkapnya..

Bahan-bahan selengkapnya baca di -->>  Resep Nastar Isi kurma

Jumat, 12 Agustus 2016

Resep Sayur Sop Jamur Kuping Lezat dan Sedap

Resep Sayur Sop Jamur Kuping Lezat dan Sedap mantap enak dan sangat bergizi bagi kesehatan tubuh  
Masakan sayur sop, merupakan sajian menu masakan yang berkuah dengan cita rasa sedap. Dan sangat cocok sekali, bila di sajikan saat sedangan makan nasi sebagai lauknya.  Sayur sop yang satu ini, sangatlah banyak yang menyukai sebab memiliki rasa yang begitu nikmat sekali. Coba deh cium aroma dari kuahnya, yang memang begitu sangat sedap sekali mungkin anda ingin segera mencoba. Dalam membuat sajian seperti sayur, umumnya terbuat memakai baha-bahan uatamanya berupa daging, sayuran maupun yang lainnya. Sedangkan untuk jenis dari sayur sop, yang hendak akan kami ulas kini mungkin agak sedikit berbeda sebab memakai bahan utamanya beruapa jamur kuping.
Oleh karena itu, kami sebagai admin menyebutnya sop jamur kuping. Makanan seperti Sup jamur kuping, merupakan perpaduan cita rasanya yang sudah tidak diragukan lagi. Coba saja anda buat dirumah, bahkan makanan tersebut memiliki rasa enak bila dibanding dengan jenis-jenis sup yang lain. Apalagi dengan suasana nkumpul bersama dengan keluarga, sajikan saja Sayur sop jamur kuping siapa tahu mereka keluarga anda banyak yang suka. Makanan ini memmang mudah ditemui, dan juga terdapat dimana-mana. Tapi alangkah suprise, jika  dibuat oleh sendiri dirumah. Yuk, tengok saja cara pembuatannya..

Bahan-bahan selengkapnya baca di -->>  Resep Sayur Sop Jamur Kuping Lezat dan Sedap mantap enak dan sangat bergizi bagi kesehatan tubuh  

Senin, 08 Agustus 2016

Cara Membuat Sup Jagung Manis Sederhana

Cara Membuat Sup Jagung Manis Sederhana lezat pastinya cobain dulu buat di rumah untuk nyoba -
Sup jagung adalah merupakan sajian makanan sehat, dan telah banyak disukai oleh hampir semua kalangan. Makanan yang satu ini, memilimi cita rasa sangat manis sesuai dengan bahan-bahan utama pembuatannya yakni jagung manis. Kandungan didalam sayur Jagung ternyata sangat lah baik sekali untuk kesehatan tubuh kita, sebab sop jagung dapat berguna sebagai pencegahan penyakit flu serta demam.
Apalagi yang mengkonsumsi anak-anak sangat dianjurkan sekali. Cara dalam membuat sop jagung, sangat praktis dilakukan dan sederhana tidak begi terlalu memerlukan banyak waktu lama dalam proses pembikinannya. Sop jagung cocok sekali, jika dinikmati sedanga keadaan cuaca dingin karena makanan tersebut dapat menghangatkan suhu badan. Jagung juga, masih merupakan asupan makanan dengan kandungan karbohidrat sehingga bisa dijadikan untuk makanan pokok. Oleh karena itulah, jagung bisa mengenyangkan perut. Berikut di bawh adalah ulasan resep pembuatan sop jagung.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Sup Jagung Manis Sederhana lezat pastinya

Minggu, 07 Agustus 2016

Resep Sup Sawi Hijau Daging Ayam

Resep Sup Sawi Hijau Daging Ayam mantap enak dan sangat bergizi lengkap untuk dimakan

Dari daging Ayam juga sayur sawi dipadu menjadi satu memang bahan yang berbeda pada biasanya, namun keduanya enak sekali untuk dijadikan sajian masakan sop ayam sawi hijau. Namanya Sop ayam sawi hijau, adalah merupakan makanan dengan bahan utama daging ayam serta sawi hijau segar. Akan tetapi,  didalamnya memiliki kuah yang sangat bening. Namun seperti demikian, makanan tersebut masih memiliki aroma dari kuah yang sangat sedap juga citarasa lezat sekali.
Perlu di ketahui bersama, bahwa saat akan membuat masakan ayam sawi ini tidak lah serumit apa yang terbayangkan. Sebab proses dalam pembuatannya, sangat mudah sekali nan simpel. Membuatnya ternyata lebih mudah, bila dibanding pembuatan sajian ayam yang dibumbui jenis lain. Seperti contohnya, rendang ayam atau tumisan ayam maupun jenis olahan-olahan ayam lainnya. Sawi segar wrna hijau, yang dipadukan bersamaam dengan daging ayam tentunya layak dikonsumsi bagi kesehatan tubuh. Karena kandungannya, memiliki beberapa manfaat dan vitamin yang baik. Kalau begitu kita ulas saja resep selengkapnya, di bawah

Bahan-bahan selengkapnya bac di --->> 
Resep Sup Sawi Hijau Daging Ayam mantap enak dan sangat bergizi lengkap untuk dimakan

Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Membuat Bajigur Durian Sederhana

Cara Membuat Bajigur Durian Sederhana enak sekali lho dan pas sekali jika saat musim hujan -

Bajigur Minuman asli cita rasa nusantara, jenis dan juga bentuknya memang banyak beragam. Kita sebagai kaum muda, beruhasa agar  Semua minuman khas Indonesia jangan sampai hilang ditelan perkembangan zaman dengan perkembangannya yang makin maju. Berbicara mengenai sajian minuman hangat Indonesia, disini admin hendak akan membuat resep sederhana yang mungkin saja dapat dijadikan referensi untuk anda yang ingin mencoba wedang bajigur rasa durian.
Wedang bajigur memkai bahan dasar buah durian, pasti hampir semua orang telah mengetahuinya sebab kepopulerannya tersebar dimana-mana. Weang bajigur tidak tok hanya durian saja , melainkan terbuat dengan campuran santan kelapa yang kental dan dipadukan pakai gula merah atau gula aren. Untuk bisa membuat sajian wedang bajigur semakin nikmat, ada tambahan seperti yang sudah disebutkan barusan yakni dipadukan lagi memakai buah durian montong. Mantaplah rasanya, sehingga aromanya sangat khas yaitu dari buah duren

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Bajigur Durian Sederhana enak sekali lho

Kamis, 04 Agustus 2016

Resep Sup Ayam Lezat Nikmat

Resep Sup Ayam Lezat Nikmat mantap dan enak sekali dinikmati saat sedang musim dingin lho -

Sop ayam adalah makanan kuah, terbuat memakai aneka jenis sayuran beserta ayam. Sop ayam persis seperti sop daging, atau sajian sop saso sejenis yang lainnya. Makanan yang satu ini, pas dan sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang musim hujan karena musimnya dingin. Sop berbahan ayam, memiliki gizi baik bagi tubuh serta dengan rasa yang masih panas dapat membantu menghangatkan suhu badan anda.
Sop ayam adalah makanan kuah, terbuat memakai aneka jenis sayuran beserta ayam. Sop ayam persis seperti sop daging, atau sajian sop saso sejenis yang lainnya. Makanan yang satu ini, pas dan sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang musim hujan karena musimnya dingin. Sop berbahan ayam, memiliki gizi baik bagi tubuh serta dengan rasa yang masih panas dapat membantu menghangatkan suhu badan anda.

Bahan-bahan selengkapnya di --->>  Resep Sup Ayam Lezat Nikmat mantap dan enak sekali

Selasa, 02 Agustus 2016

Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Lembut Khas Melayu Riau

Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Lembut Khas Melayu Riau paling manis sekeli rasanya juga lezat -
Bolu kemojo, merupakan dainatara warisan kudapan asli nusantara yang hingga ini masi tetap terjaga keberadaannya. Kue bolu kemojo sendiri, adalah sajian makanan dengan bentuk kue yang asalnya dari kota Pekanbaru provinsi Riau. Makanan yang satu ini, tentu termasuk menjadi ciri paling khas di pekanbaru. Untuk anda yang mungkin sedang berkunjung, khususnya kedaerah Pekanbaru. Sempatkan dahulu sejenak, untuk bisa mencoba resep kue bolu kemojo.
Rasa-rasanya, kurang begitu lengkap jika anda lagi berkunjung kedaerah Riau akan tetapi anda tidak berusha mencicipi jajanan kuliner yang paling khas kota tersebut. Makanan kemoja, terbuat memakai campuran berbahan telur, santan, tepung, beserta bahan-bahan yang lainnya. Kue bolu seperti kemojo, termasuk sangat cocok disajikan saat akan berbuaka puasa bersama keluarga maupun disajikan diwaktu ada acara hajatan atau juga acara-acara agak besar lainnya. Untuk segi  kualitas rasa, kue kemojo tidak diragukan lagi sebab rasanya memang enak bahkan bisa jadi membuat orang lain menjadi ketagihan untuk mencoba. Apabila anda sudah mulai tertarik untuk berusaha membuatnya, anda coba simak dahulu resep bolu kemojo yang ini.

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Lembut Khas Melayu

Resep Brownies Kukus Amanda Rasa Cokelat Yang Terkenal

Resep Brownies Kukus Amanda Rasa Cokelat Yang Terkenal lezat gurih cocok buat cemilan nih -

Jika anda bisa membuat sesuatu yang enak dan lezat, khususnya seperti brownies menjadikan sebuah prestasi.  Brownies kukus, termasuk yang banyak disukai juga penggemarnya makin bertambah saja. Apalagi dengan tambahan cokelat, pastinya anda akan suka. Admin juga sangat gemar sekali akan kelezatan cokelat, oleh karena itu yuk mari bersama-sama kita belajar tentang bagaimana cara membuat brownies kukus yang lembut layaknya di buat oleh amanda. Apabila ingin beli, brownis termasuk kue yang mudah ditemukan. Mau beli sama pedagang yang di pinggiran jalan, maupun toko kue besar yang lainnya. Akan tetapi, rasa-rasanya kurang greget deh kalau suka kue namun belum pernah merasakannya. Makanya ikuti terus, ulasan sekarang ya..
Brownies amanda, memang popularitasnya sudah jangan ditanya sebab cabang maupun agennya sudah tersebar dimana-mana.Dulu pencipta resepnya adalah nyie liem (agak kecina-cina-an nih), so yang penting halal. Berbagai aneka macam rasa, nanti akan mudah sekali membuatnya tetapi kini hanya dari dari cokelat dahulu ya teman-teman. Mengapa cokelat? Sebab rasa cokelat menurut admin terkesan lebih universal dan orang lain juga  pasti suka. Mohon untuk disimak dengan baik, resep brownis dari kami ini. Coba anda langsung prktek saja didapar, mari kita tengok selengkapnya

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Resep Brownies Kukus Amanda Rasa Cokelat Yang Terkenal lezat

Senin, 01 Agustus 2016

Resep Cumi Goreng Tepung Rumahan Enak dan Renyah

Resep Cumi Goreng Tepung Rumahan Enak dan Renyah mantap sekali buat cemilan di rumah

Apa anda Bosan, dengan aneka olahan yang berbahan daging? ingin mencoba menu masakan benar-benar baru?? Ada yang punya pendapat, dan bilang lebih enakan makan masakan sama daging ikan asin saja. Berbicara tentang soal daging ikan asin, kini diganti saja memakai olahan dari cumi aja? Sebab Cumi mudah sekali diolah, hingga menjadi berbagai menu masakan enak sesuai dengan selera yang anda inginkan.
Bagaimana apabila jika olahan dari cumi tersebut, dilakukan pencampur dengan memakai bahan berupa tepung alami. Yap, betul sekali memang terlihat jarang juga memasak Cumi dengan memakai tepung?.. kami menyebutnya Cumi goreng tepung Rumahan. Cumi goreng, merupakan bentuk sajian makanan yang begitu renyah dan tentunya sangat mudah dibuat coba saja anda terapkan bikin di rumah.
Sajikan semenarik mungkin, dengan perpaduan menu yang sangat berbeda demi sebuah hasil yang berbeda pula. Agar keluarga anda, makin betah tetap sayang anda. Cara mencari Cumi, mudah di dapatkan pada pasar-pasar tradisional, mall, diwarung ikan asin, maupun tempat penjual yang lainnya. Baiklah, langsung saja yuk, mari kita ulas bersama cara pembuatannya di bawah..

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->>  Resep Cumi Goreng Tepung Rumahan Enak dan Renyah mantap